[Cek Fakta] Benarkah Set Top Box buat Membaca Informasi Orang yang Telah Divaksin? Ini Kenyataannya

0
Showing 1 of 2

[Cek Fakta] Benarkah Set Top Box buat Membaca Informasi Orang yang Telah Divaksin? Ini Kenyataannya

info ruang publik – Tersebar suatu narasi kalau pemakaian set top box pada Televisi Analog terpaut dengan informasi vaksin. Narasi ini tersebar di media sosial.

Berikut narasi sepenuhnya:

“Vaksin gratis… set top box pun ada yg gratis… Ternyata oh, ternyata … Didalamnya ada rangkaian Bluetooth Low Energy Device untuk membaca data orang2 yg sudah divaksin! Hadeuh …”

Benarkah demikian?

Penelusuran:

Dari penelusuran kami, klaim kalau set top box pada Televisi Analog terpaut dengan informasi vaksin, tidak berdasar. Kenyataannya, tidak ditemui data formal serta valid menimpa perihal itu. Di sisi lain, set top box digunakan supaya Televisi analog senantiasa berperan. Perihal ini ialah akibat dari kebijakan pemerintah terpaut migrasi dari Televisi analog ke Televisi digital.

Menteri Komunikasi serta Informatika, Johnny Gram Plate, berkata kebijakan ini cocok dengan rancangan ketentuan teknis Lembaga Penyiaran Publik( LPP), Lembaga Penyiaran Swasta( LPS), serta Lembaga Penyiaran Komunitas.

Dikutip dari Kompas Televisi, migrasi Televisi analog ke digital jadi pemecahan buat menanggulangi keterbatasan serta inefisiensi pada penyiaran analog.

Showing 1 of 2
Exit mobile version