Prabowo Subianto Wakili Jokowi Bicara Persatuan di Muktamar Persis

0
Showing 1 of 2

Prabowo Subianto Wakili Jokowi Bicara Persatuan di Muktamar Persis

info ruang publik – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar ke-13 Persatuan Islam Istri (Persistri). Kegiatan tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). pada kesempatan itu, Prabowo berbicara mengenai persatuan.

Prabowo mengaku telah menyimak pidato dari Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga berkesimpulan bahwa persatuan dan kesatuan menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara.

“Kita boleh berbeda pandangan, kita boleh punya koreksi dan kritik, itu baik dan bagus, itulah demokrasi, tetapi satu hal dari dua tokoh tadi yang diungkapkan dan saya ingin pertegas bahwa apa pun perbedaan kita, tetap kita harus junjung tinggi rasa hormat diantara kita bahwa kita ini adalah satu keluarga besar, Indonesia, satu keluarga besar Nusantara,” kata Prabowo dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

“Saya sampaikan salam dan doa dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang telah memerintahkannya saya untuk hadir disini pada acara pembukaan untuk menyampaikan sambutan, ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkap pikiran Presiden terkait keberadaan Persis sebagai organisasi yang besar dalam hal pertahanan negara. Prabowo juga berguyon soal insting dan ilmu Presiden yang masih di atas dibandingkan dirinya, sembari disambut meriah oleh para peserta Muktamar Persis dan Persistri.

Showing 1 of 2
Exit mobile version