3 Nama Calon Penjabat Gubernur DKI Diserahkan ke Kemendagri, Hari Ini

0
Showing 1 of 1

3 Nama Calon Penjabat Gubernur DKI Diserahkan ke Kemendagri, Hari Ini

info ruang publik – Tiga nama calon penjabat gubernur DKI Jakarta akan diserahkan oleh DPRD DKI ke Kemendagri hari ini, Rabu (14/9/2022).

Hal itu dikatakan Ketua DPRD, Prasetio Edi Marsudi di DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Prasetio mengatakan, 3 nama dengan suara terbanyak yang akan diserahkan kepada Kemendagri adalah Heru Budi Hartono (9 suara), Marullah Matali (9), Bachtiar (6).

Ketua DPRD DKI menambahkan, DPRD lega karena sebagai wakil rakyat sudah menemukan 3 calon nama pejabat gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan setelah masa jabatannya berakhir.

Dari tiga nama itu, siapa yang akan memimpin Jakarta merupakan hak presiden.

“Itu terserah pak Jokowi. Kita kan serahkan 3 nama, mudah-mudahan sama, karena apa pun ceritanya, harus tahu masalah Jakarta. Jadi Jakarta ini tidak bisa dibuat main-main,” ujarnya.

Prasetio mengatakan, permasalahan utama di Kota Jakarta adalah banjir di daerah hulu. Sehingga, calon penjabat gubernur harus bersiap menghadapi salah satu pekerjaan rumah tersebut.

Jika ketiga nama tersebut tidak dipilih oleh presiden, hal itu bukan masalah. “Yang terpenting DPRD DKI sudah berpartisipasi secara demokratis dalam pemilihan penjabat,” katanya.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version