Apresiasi Para Peraih Medali PON XXI Aceh, Atlet Kabupaten Bekasi Dihadiahi Bonus

info ruang publik – Momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 2024, yang digelar di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa, 23/09/2024, menjadi ajang membahagiakan bagi para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara.

Pemerintah Kabupaten, secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atletnya yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Bekasi dengan torehan medali yang dibawanya.

PJ Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan kalau semua sudah sesuai janji Pemerintah Daerah dalam memberikan apresiasi kepada para atlet. Bagi peraih emas PON 2024 mendapat bonus Rp100 juta, Perak Rp75 Juta, dan perunggu Rp50 Juta.

“Dihitung secara keseluruhan, termasuk bonus bagi atlet Paparnas yang baru kita lepas ke Solo. Gak ada pembeda antara bonus atlet PON, dengan atlet penyandang disabilitas,” kata PJ Bupati Bekasi.

Seperti diketahui, ajang PON tersebut atlet Kabupaten Bekasi mampu menyumbang 148 medali. Rinciannya 53 emas, 40 perak dan 55 perunggu bagi kontingen Jawa Barat.

“Pelatih juga kita beri apresiasi, nominalnya Rp40 Juta bagi emas, Rp30 Juta untuk perak, dan Rp20 Juta buat perunggu. Semua pajak bonusnya PemKab yang tanggung,” urai PJ Dedi.

Ia juga menyampaikan untuk penyalurannya bisa direalisasikan pada triwulan pertama tahun 2025 melalu transfer langsung ke masing-masing rekening penerima.

“Sekarang baru simbolis, dan itu menjadi prioritas untuk sesegera mungkin dicairkan di triwulan pertama tahun 2025,” tutup PJ Dedi.

Sumber/pram

Exit mobile version