Cek dan Cara Mudah Melihat Aplikasi yang Menguras Data di Iphone

info ruang publik – Bagi para pengguna iPhone, Anda bisa bisa cek aplikasi mana yang paling boros menyedot data seluler.

Jika punya paket data yang terbatas, Anda harus memperhatikan aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data di iPhone supaya data yang dipunya tak cepat habis.

Ini merupakan kebiasaan yang baik untuk memeriksa aplikasi mana yang menggunakan sebagian besar data. Dengan begitu, Anda akan ingat untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan aplikasi yang sangat boros data.

Cara ini juga efektif untuk mengetahui aplikasi yang aktif meskipun tidak digunakan. Aplikasi yang aktif menggunakan data meski tidak dibuka bisa menjadi indikasi HP disusupi malware, disadap, atau dibajak.

Berikut cara cek aplikasi boros data di iPhone:

  • Buka Pengaturan
  • Ketuk “Seluler”
  • Gulir ke bawah sampai menemukan “Data Seluler”
    Kemudian Anda akan melihat daftar aplikasi yang menggunakan data paling banyak.

Di samping setiap aplikasi yang di install adalah berapa banyak data yang telah diunggah atau diunduh dalam periode saat ini. Anda akan melihat aplikasi yang paling banyak menggunakan data tercantum di bagian atas.

Jika klik tab “Periode penagihan terakhir”, Anda akan melihat aplikasi apa yang paling banyak menggunakan data bulan lalu.

Anda juga bisa membatasi penggunaan data saat jauh dari Wi-Fi dengan menggunakan Mode Data Rendah. Apple mengatakan fitur ini menjeda pembaruan otomatis dan tugas di background saat Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi.

  • Dari menu Pengaturan iOS, ketuk Selular, lalu Opsi Data Seluler.
  • Kemudian ketuk Mode Data untuk menemukan opsi Mode Data Rendah.
  • Opsi yang dilihat di samping Mode Data Rendah akan bervariasi tergantung pada jaringan.

Sumber

Exit mobile version