Showing 1 of 2

Demokrat Tidak Menutup Kerjasama Politik Bersama Gerindra

info ruang publik – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng memastikan pihaknya tidak menutup kemungkinan bekerja sama politik dengan Gerindra jika Pilpres 2024 mendatang berlanjut ke putaran kedua. Saat ini, Demokrat masih setia berada di barisan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

“Kami membuka diri untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan semua partai, termasuk dengan Gerindra. [Tapi] untuk sekarang ini posisi kami bersama Koalisi Perubahan dan mengusung Mas Anies Baswedan sebagai capres,” kata Andi saat dihubungi, Jumat (21/9/2023).

Oleh karena itu, kata Andi, Demokrat masih akan terbuka bekerja sama politik dengan Gerindra baik konteks Pilpres maupun pemilu lainnya ke depan.

“Kerja sama ke depan selalu terbuka, baik dalam konteks pilpres maupun beyond,” ucap Andi.

Ia meyakini jika nantinya ada tiga pasangan capres, tentu akan berlanjut ke putaran kedua. Pasalnya, kata dia, dari pengalaman pilpres sebelumnya, belum ada yang bisa meraih lebih dari 50 persen suara untuk memenangkan dengan satu putaran.

Lebih lanjut, Andi mengatakan dengan komunikasi baik yang dibangun antara Demokrat dan Gerindra saat ini diharapkan bisa mencari solusi jika ada permasalahan bangsa yang perlu diselesaikan.

“Dengan komunikasi juga kita harapkan suhu politik juga bisa lebih adem menghadapi pemilu nanti,” pungkas Andi Mallarangeng.

Sementara itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani memaknai silaturahmi politik mereka dan Partai Gerindra merupakan tindak lanjut pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dan Prabowo Subianto sebelumnya. Kedua tokoh ini sempat melakukan pertemuan secara tertutup di Pacitan, Jawa Timur pada 20 Mei 2023 lalu.

Showing 1 of 2
Exit mobile version