Terapan SPI Bisa Menjadi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Bekasi

0
Showing 1 of 1

Terapan SPI Bisa Menjadi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Bekasi

info ruang publik – Komitmen Dani Ramdhan selaku Pj Bupati Bekasi dalam memerangi tindak pidana korupsi di Kabupaten Bekasi semakin berani dalam pencegahannya.

Dalam acara Seminar Nasional dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tingkat Jawa Barat Tahun 2022, di Aula Gedung Sate Bandung, Selasa (6/12) kemarin, Dani Ramdhan menginstruksikan keberaniannya pada kekuatan Satuan Pengawas Internal (SPI).

“Buat pedomannya dalam aktifkan penyusunan SPI, agar kedepan dalam pengambilan keputusan ditiap-tiap Dinas ada pengawasan internalnya,” ucapnya.

Dani juga menghimbau agar para ASN bisa lebih terbuka terhadap pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat. Ia pun berharap pada peringatan Hakordia ini, setiap lapisan masyarakat bisa sinergi bersama pemerintah daerah dalam memberantas serta mencegah perilaku-perilaku koruptif di Kabupaten Bekasi.

Hakoirda dengan tema “Menciptakan Layanan Publik Bebas Korupsi”  itupun dihadiri oleh Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu pun menyampaikan bahwa konsistensi dalam tekad memberantas korupsi itu haruslah ditanamkan sejak dini, guna melahirkan generasi-generasi yang malu akan perilaku koruptif.

“Konsisten, komitmen dan mau berkolaborasi dalam pencegahannya adalah upaya yang efektif dalam menghindari korupsi, selain inovasi kerja yang sistemis tentunya,” lanjut Uu mengakhiri.

Hakoirda merupakan agenda rutin tahunan sebagai cara menumbuhkan semangat anti korupsi di Republik ini.

Source:  || BA

Showing 1 of 1
Exit mobile version