Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas, NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan

0
Showing 1 of 2

Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas, NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan

info ruang publik – Bakal calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, dijadwalkan menyambangi Aceh pada 2-3 Desember 2022. Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan Anies bakal bertemu tokoh masyarakat dan memberikan pidato kebangsaan.

Usai dijagokan Partai NasDem sebagai capres, Anies gencar bersafari ke sejumlah daerah. Kendati demikian, Ali menerangkan ada hambatan yang dihadapi kala partainya bersama Anies hendak bersafari, salah satunya ke Serambi Mekkah.

“Anies akan ketemu tokoh masyarakat, kasih pidato kebangsaan. Cuma masalahnya di daerah banyak kesulitan,” kata Ali saat dihubungi, Rabu, 30 November 2022.

Adapun hambatan yang dimaksud Ali adalah perizinan penggunaan lapangan yang tiba-tiba dicabut oleh Pemerintah Daerah. Ali mengaku baru dihubungi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh hal ihwal ini.

Dia menjelaskan, pencabutan izin ini tanpa alasan yang jelas. “Banyak sekali perizinan, ini kan penggunaan lapangan, tiba-tiba sudah dikeluarkan pemda, tiba-tiba dicabut tanpa alasan yang jelas. Hambatan itu terus didapatkan dari daerah,” kata dia.

Ali menegaskan agenda safari politik Anies ke Aceh tidak batal. “Kalau kami sudah punya agenda ke sana, biar saja masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Showing 1 of 2
Exit mobile version