Tanggap Bencana, Firman Arief Sigap Bantu Warga Kebalen

0
Showing 1 of 2

Tanggap Bencana, Firman Arief Sigap Bantu Warga Kebalen

info Ruang Publik – Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung yang terjadi pada sabtu sore 26 /11/2022, pukul 15.15 WIB telah memporak porandakan pemukiman rumah penduduk , wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sebagian penduduk yang terkena terjangan angin puting beliung tersebut merupakan warga yang menetap di RW 08 perumahan balinda , RW 013 perumahan BOS, RW 010 perumahan BAS, perum pratama, dan Kavling Jati.

Akibat bencana angin puting beliung tersebut, terdata beberapa rumah yang mengalami rusak berat, rusak sedang, dan ringan.

Ada juga pohon yang tumbang menghantam jalur kabel listrik, akibatnya, banyak kabel PLN arah kerumah warga terputus.

Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada S Stp yang ditemui dilokasi bencana, satu hari pasca kejadian, Minggu (27/11/2022), mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan media dan para relawan yang ada di wilayah Kecamatan Babelan dengan membantu mengkoordinasikan situasi dan kondisi warga Kelurahan Kebalen terdampak angin puting beliung pada sabtu sore kemarin.

“Alhamdulillah musibah yang terjadi akibat bencana angin puting beliung kemarin, tepatnya di wilayah Kelurahan Kebalen, semuanya sudah tertangani dengan baik dan sudah kami koordinasikan dengan dinas-dinas terkait, diantaranya BPBD dan Dinsos,” kata Firman.

“Kepada teman-teman relawan semuanya, alhamdulillah sampai sekarang ini kita masih tetap saling bahu membahu bersama tiga pilar, yakni RT, RW, tokoh masyarakat, dan semua jajaran untuk pelaksanaan pembersihan dan perapihan,” lanjutnya.

“Termasuk Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman (TarKim) yang akan memperbaiki PJU rusak akibat bencana angin puting beliung tersebut,” ucapnya lagi.

Showing 1 of 2
Exit mobile version