Titik Titik Banjir yang Melanda Kota Bekasi

0
Showing 1 of 2

Titik Titik Banjir yang Melanda Kota Bekasi

info ruang publik – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat sebanyak 16 titik banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal ini terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi sejak siang hingga sore hari ini.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis, menyatakan belasan titik banjir itu menyebar di tujuh dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi, yaitu Mustika Jaya, Jatiasih, Rawalumbu, Bekasi Selatan, Bantargebang, Bekasi Barat dan Pondok Gede.
 
“Ketinggian air bervariasi, mulai dari 20 sentimeter sampai dengan 100 sentimeter sampai dengan sore ini pukul 17.10 WIB, ini masih data sementara,” kata Enung, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dia memerinci 16 titik banjir tersebut yaitu dua titik di Kecamatan Mustika Jaya. Masing-masing Perum Mayang Pratama dengan ketinggian air mencapai 40 sentimeter dan Perum Kota Baru dengan ketinggian 60-80 sentimeter.

Lalu empat titik di Kecamatan Jatiasih. Yaitu, Perum Dosen IKIP (70 sentimeter), Kantor Kecamatan Jatiasih (50 sentimeter), Perum Nasio Indah (50 sentimeter) dan Perum Graha Indah (30 sentimeter).
 
Selanjutnya terdapat empat titik banjir di Kecamatan Rawalumbu. Yaitu, Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jembatan 7-12 (40-50 sentimeter) dan Perumahan Narogong Indah dengan ketinggian air yang sama.
 
Kemudian, Perum Bumi Bekasi Baru Utara Jl.Kintamani dengan ketinggian 20-100 sentimeter serta di Jalan Baru Cipendawa dan Jalan Raya Kolong Fly Over dengan ketinggian 30-40 sentimeter.

Showing 1 of 2
Exit mobile version