Di Balik Pertemuan Surya Paloh-Puan: Akankah Berujung Koalisi?

0
Showing 1 of 5

Di Balik Pertemuan Surya Paloh-Puan: Akankah Berujung Koalisi?

Pertemuan Surya Paloh dan Puan Maharani bisa dimaknai memadamkan ‘bara api’ antara PDIP dan Nasdem, akankah berujung koalisi?

info ruang publik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambut hangat kedatangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang berkunjung ke kantornya di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Senin (22/8/2022).

Pertemuan dua petinggi partai ini terlihat mesra saat Surya Paloh menerima Puan dengan pelukan hangat seperti keluarga sendiri. Kemesraan itu tak segan dia tunjukkan termasuk saat terekam kamera oleh Tim Media Nasdem.

Meski demikian, Paloh tidak menyambut langsung Puan saat turun dari mobil di halaman Nasdem Tower. Paloh mengutus sejumlah pengurus partai Nasdem lainnya seperti Sekjen Johnny G Plate, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya hingga putranya Prananda Paloh untuk menjemput Puan.

Barulah Puan dihantarkan menuju area jamuan makan di Sky Garden lantai 15 Nasdem Tower dan bertemu dengan Surya Paloh.

Dalam kunjungan itu, Puan juga tak sendiri. Dirinya ditemani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu Bambang Wuryantoro alias Bambang Pacul dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey beserta sejumlah pengurus PDIP lainnya.

Pada kesempatan itu, Puan berpenampilan berbeda dari pengurus PDIP lainnya yang berseragam warna merah, dia mengenakan baju warna hitam menunjukkan isyarat untuk kompak dengan para pengurus Partai Nasdem yang mengenakan baju biru gelap.

Di hadapan awak media, Paloh menyebut Puan adalah keponakan baginya. Mengingat rentang usianya yang serupa dengan Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, kilas balik kedekatannya dengan mendiang Taufik Kiemas semasa hidup, maka tak heran Puan disebut keponakannya.

Showing 1 of 5
Exit mobile version