Trump Mengatakan FBI Menggerebek Rumahnya di Florida, Membobol Brankasnya

0
Showing 1 of 5

Trump Mengatakan FBI Menggerebek Rumahnya di Florida, Membobol Brankasnya

info ruang publik – Mantan Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Senin bahwa agen FBI menggerebek tanah miliknya di Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida. Pejabat penegak hukum tidak segera menanggapi permintaan komentar atas klaim Trump.

Fokus penyelidikan tidak segera jelas. Berikut adalah beberapa penyelidikan dan tuntutan hukum yang dihadapi Trump.

Rekor Nasional Hilang

Administrasi Arsip dan Catatan Nasional AS pada Februari memberi tahu Kongres bahwa mereka telah menemukan sekitar 15 kotak dokumen Gedung Putih dari rumah Trump di Florida, beberapa di antaranya berisi materi rahasia.

Komite Pengawas Dewan Perwakilan Rakyat AS pada waktu itu mengatakan sedang memperluas penyelidikan atas tindakan Trump dan meminta Arsip untuk menyerahkan informasi tambahan. Trump sebelumnya mengkonfirmasi bahwa dia telah setuju untuk mengembalikan catatan tertentu ke Arsip, menyebutnya “proses biasa dan rutin.”

6 Januari Serangan Terhadap Capitol AS

Sebuah panel kongres yang menyelidiki serangan 6 Januari 2021 oleh para pendukung Trump di US Capitol sedang bekerja untuk membangun sebuah kasus bahwa dia melanggar hukum dalam mencoba untuk membatalkan kekalahannya pada pemilu 2020.

Wakil ketua Liz Cheney mengatakan komite dapat membuat banyak rujukan ke Departemen Kehakiman untuk mencari tuntutan pidana terhadap Trump, yang menuduh panel melakukan penyelidikan palsu.

Dalam pengajuan pengadilan 2 Maret, komite merinci upaya Trump untuk membujuk Wakil Presiden Mike Pence saat itu untuk menolak daftar pemilih untuk Demokrat Joe Biden, yang memenangkan pemilihan, atau menunda penghitungan suara di kongres.

Upaya Trump kemungkinan melanggar undang-undang federal yang membuatnya ilegal untuk “secara korup” menghalangi proses resmi apa pun, atau upaya untuk melakukannya, kata David Carter, hakim federal California yang mengawasi kasus tersebut.

Showing 1 of 5
Exit mobile version