Dani Ramdan, Antara Pencari Kerja dan Lapangan Pekerjaan

0
Showing 1 of 2

Dani Ramdan, Antara Pencari Kerja dan Lapangan Pekerjaan

info ruang publik – Menghadiri acara diskusi mengenai Rancangan Organisasi Satgas Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran di Zuri Lounge Lt.2 Grand Zuri Hotel Jababeka, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Sekretaris Daerah, Asda 1, Ka Dinsos, Ka Disnaker, Ka DUKM, Plt Ka Dinas Industri serta Plt Ka Bappeda, senin (31/05/2022) berlangsung menarik.

Berawal dari pentingnya bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lebih memperhatikan banyaknya pengangguran dan ketidak merataan lapangan pekerjaan yang berada di wilayahnya, maka sisi kepekaan seorang Dani Ramdan diuji dalam usia kepemimpinan nya yang masih dini, untuk memperbaiki situasi ini.

Penjabat Bupati Bekasi yang makin berani kinerjanya nya ini menjelaskan, dengan adanya kemajuan teknologi, industri secara langsung telah mentrasformasi untuk mengubah karakter pekerjaan dalam industri itu sendiri.

“Oleh karena itu, diperlukan keahlian tertentu yang memerlukan pendidikan dan pelatihan yang sesuai. Dengan kata lain, diperlukan perubahan dalam sistem pendidikan dan pelatihan yang tepat dengan kebutuhan industri,” ucapnya.

Dalam bahasan nya yang berlangsung hingga larut, PJ Bupati Bekasi yang ramah ini pun merasa perlu untuk membentuk Satuan Tugas (SatGas) ketenaga kerjaan.

Menyambung hal diatas, ketidak seimbangan penyebaran lapangan pekerjaan dan tenaga kerja juga menjadi isu dalam kualitas tenaga kerja itu sendiri di Kabupaten Bekasi. Sebagaimana kita tahu, aktivitas ekonomi yang berpusat di Kabupaten Bekasi ini, menjadi minat bagi daerah lain untuk mengadu nasibnya disini. Hal tersebut mendorong masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah untuk selalu mencoba peruntungan tanpa memikirkan latar belakang pendidikan maupun pekerjaan nya.

Showing 1 of 2
Exit mobile version