Tanggapi Surat Tugas di Partainya, Aria Dwi Nugraha: Belum Ada Nama Calon untuk Dideklarasikan

info ruang publik – Sikap dalam menentukan siapa bakal usungan calon Bupati/Wakil Bupati Bekasi di tubuh Partai Gerindra sudah mulai terbuka.

Surat tugas yang dikeluarkan dengan nomor 07-0163/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 pada tanggal 23-Juli-2024 lalu, seakan menjawab keingintahuan publik tentang siapa yang bakal diusung oleh Gerindra sebagai calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah mendatang.

Ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai, Prabowo Soebianto bersama dengan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, surat itu pun merujuk pada nama BN Holik Qodratullah MSi sebagai yang ditugaskan.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi tersebut menerima mandat secara langsung dari kantor DPP Partai Gerindra dalam melaksanakan fungsinya sebagai bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bekasi.

Saat dikonfirmasi oleh inforuangpublik apakah hal ini sudah sampai ke tingkat dibawahnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengatakan jikalau dirinya mendengar dari beberapa grup media sosial (Medsos) yang bertebaran.

“Saya sempat mendengar dan melihatnya dari medsos tentang penugasan tersebut, ramai yah sana-sini beritanya menyebar ke mana-mana,” kata Aria.

Namun demikian Aria tidak menampik jika kemudian sore harinya Bn Holik Qodratullah menyerahkan secara langsung kedirinya perihal keabsahan surat tugas tersebut.

“Saya merespon baik terhadap surat tugas tersebut, karena memang itu menjadi bagian dari tahapan-tahapan yang mengarah kepada prosesi Pilkada di Kabupaten Bekasi,” lanjut Aria.

Dirinya mengatakan jika sebagai bagian dari keluarga Partai Gerindra, hal ini menjadi signal positif untuk memanaskan mesin-mesin partai ke tingkat koordinator RW (Korwe) hingga tingkat koordinator RT (Korte). “Pesannya jelas dari surat tugas tersebut agar Bang BN Holik mampu mengkonsolidasikan pengurus di semua level. Dan tentu saja sebagai Ketua DPC, saya harus tetap menjaga suhu gerakan mesin partai agar tetap dinamis serta optimis menjelang Pilkada ke depan.”

Disinggung tentang koalisi yang kemarin digelar dan di deklarasikan, Aria menyebut jika koalisi tetap pada komitmen awal bahwa belum ada nama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mengerucut untuk dideklarasikan secara resmi. Semoga dengan terbitnya surat tugas ini, arah signal yang lebih tepat dalam menentukan sikap politik ke depan akan semakin jelas.

“Harapannya Bang BN Holik bisa menjalankan tugas yang tercantum dalam poin-poin surat tersebut, dan kami dari pengurus Partai Gerindra akan menjadi garda terdepan dalam mengawal keputusan dari Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Bapak H Prabowo Soebianto,” tegas pria simpatik ini menutup pembicaraannya.

bram ananthaku

Exit mobile version