Tangkap 26 Pemuda di Dua Lokasi Berbeda, Polres Metro Bekasi Kota Amankan Senjata Tajam

info ruang publik – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota menangkap sebanyak 26 pemuda di dua lokasi berbeda di Bekasi Utara, Kota Bekasi, sepanjang Minggu dinihari, 12 November 2023. Para pemuda itu diduga hendak tawuran ataupun membuat onar dan dari mereka disita sejumlah senjata tajam jenis celurit.

“Mereka kami bawa ke Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Utara,” kata Kepala Satuan Samapta Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Imam Syafi’i dalam keterangan yang dibagikannya, Senin 13 November 2023.

Imam menjelaskan bahwa penangkapan di dua lokasi itu sama-sama berawal dari laporan masyarakat. Yang pertama menyebutkan ada sekelompok pemuda berkumpul di sebuah gang di Jalan KH. Muchtar Tabrani sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi langsung menuju lokasi dan melakukan penyergapan.

Hasilnya, sebanyak 19 pemuda diringkus. Pada mereka didapati dua celurit juga minuman keras jenis arak. Polisi menyita sebanyak 19 handphone dan sepuluh unit sepeda motor.

“Kemudian tim membawa para terduga pelaku tawuran dan barang buktinya itu ke Polsek Bekasi Utara untuk dimintai keterangan,” ujar Imam.

Selanjutnya, pada pukul 04.00 WIB, polisi kembali mendapat laporan dari masyarakat bahwa sekelompok pemuda konvoi sepeda motor sambil menenteng celurit di wilayah Pesona Anggrek, Bekasi Utara. Polisi langsung mengejar para pemuda itu. Hasilnya, sebanyak tujuh pemuda berhasil ditangkap dan empat senjata tajam jenis celurit besar atau corbek disita.

“Lokasi kedua, kami juga amankan barang bukti tiga handphone dan tiga unit sepeda motor,” ujar Imam.

Seluruhnya dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber

Exit mobile version