WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Tingkatkan Privasi Percakapan

info ruang publik – WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengunci chat dengan menyetel kode rahasia.

Lapisan keamanan tambahan ini terpisah dari kata password yang ada di HP, dan akan memberi pengguna kontrol lebih besar atas percakapan mereka yang dilindungi.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru ini secara signifikan meningkatkan privasi percakapan, bahkan jika ada seseorang yang mendapatkan akses ke HP.

Obrolan terkunci ini akan dicantumkan secara terpisah dan hanya dapat diakses melalui PIN HP atau autentikasi biometrik.

Melalui pembaruan WhatsApp beta terbaru Android 2.23.21.8, yang tersedia di Google Play Store, diketahui bahwa WhatsApp secara aktif berupaya mencari cara baru untuk mengeksplorasi bagian keamanan di chat.

Tangkapan layar yang dibagikan dalam laporan tersebut mengungkapkan rencana WhatsApp untuk memperkenalkan fitur memungkinkan pengguna konfigurasi kode rahasia untuk obrolan yang terkunci.

Perkembangan ini mengikuti petunjuk WhatsApp sebelumnya tentang fitur kata sandi khusus untuk obrolan terkunci dalam postingan blog beberapa bulan lalu.

Tampaknya aplikasi milik Meta kini secara aktif berupaya meningkatkan opsi privasi untuk fitur ini dengan mengembangkan kode akses rahasia.

Sumber

Exit mobile version