Kronologi Penangkapan

Penangkapan TNI gadungan ini berawal ketika Serda Ayupti sedang melintas di Jalan Raya Wibawa Mukti 2, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Dia hendak menuju Kodim 0507/Bekasi.

Saat di perjalanan, dia melihat seseorang memakai seragam PDH TNI yang tidak sesuai penggunaannya melintas di jalan. Ayupti berusaha mendekati dan memberhentikannya namun gagal.

“Serda Ayupti mengejar pelaku dan menendang motor tentara gadungan tersebut sehingga terjatuh,” kata Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto, dalam keterangannya kepada wartawan.

Meski sudah terjatuh, tentara gadungan tersebut sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Akhirnya, Ayupti kembali mengejar menggunakan sepeda motor dan menabraknya.

“Tentara gadungan itu langsung ditangkap dibantu warga untuk dibawa ke Koramil 04/Jatiasih, selanjutnya diserahkan ke Polsek Jatiasih,” kata Kolonel Luluk.

Sudah Diamankan

Dari hasil interogasi, tentara gadungan tersebut diketahui kerap meminta uang kepada warga yang sedang menggelar hajatan, atau meminta uang ke masjid dengan modus untuk sumbangan dana sosial.

1 2 3 4
Exit mobile version