Trik Windows 11 Mengubah Cara Kerja Tombol Print Screen

info ruang publik – Microsoft telah bekerja keras pada pembaruan Windows 11, dari lebih banyak tweak Start Menu hingga perubahan pada aplikasi default. Sekarang perusahaan sedang bereksperimen dengan perubahan pada tombol Print Screen di bawah Windows 11.

Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar di Windows 11 (dan Windows 10), tetapi jika keyboard Anda memiliki tombol Print Screen khusus, tekan itu akan langsung mengambil tangkapan layar dan menyimpannya ke clipboard. Itu telah menjadi perilaku default selama bertahun-tahun sejauh Windows 95, tetapi Microsoft sekarang menguji sesuatu yang berbeda dalam uji build Windows 11.

Windows 11 Insider Preview Build 23419 sekarang sedang diuji di Dev Channel dari program Windows Insider, yang sekarang membuka Snipping Tool ketika Anda menekan tombol Print Screen, alih-alih langsung mengambil tangkapan layar dan menyimpannya ke clipboard. Microsoft mengatakan opsi tersebut dapat dikembalikan dari Pengaturan > Aksesibilitas > Keyboard, dan jika Anda telah mengubah pengaturan itu sebelumnya, tidak ada yang akan berubah.

Banyak metode lain untuk mengambil tangkapan layar di Windows 11 tidak berubah, setidaknya, untuk saat ini. Ada juga kemungkinan Microsoft dapat mengembalikan perilaku ini sebelum diluncurkan ke semua orang. Perilaku baru mungkin lebih sederhana untuk dipahami oleh pengguna Windows baru, karena tidak ada indikasi visual setelah menekan Print Screen bahwa sesuatu telah terjadi, tetapi mungkin mengganggu bagi pengguna lama.

Microsoft tidak menyebutkan apakah Win + Fn + Spacebar masih akan berfungsi untuk segera mengambil tangkapan layar. Jika tidak, mengubah pengaturan kembali juga harus melakukan triknya.

Exit mobile version