Awas Hoax !, Viral Pesan BPJS Kesehatan Bagikan Hadiah

0
Showing 1 of 1

Awas Hoax !, Viral Pesan BPJS Kesehatan Bagikan Hadiah

infor ruang publik – Penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan ramai beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp. Pelaku mengiming-imingi dana bantuan BPJS Kesehatan senilai Rp 125 juta kepada calon korban.

Terkait hal ini, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menegaskan, pesan beredar yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan tersebut adalah hoax.

“Jadi (banyak yang) bikin hoax. Kita tegaskan, BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan hadiah atau yang sifatnya bantuan gara-gara dia menjadi peserta BPJS Kesehatan, enggak ada,” kata Ghufron saat ditemui usai acara diskusi publik Outlook 2023: 10 Tahun Program JKN, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Karenanya, Ghufron mengimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur penawaran hadiah atau bantuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

“Jadi tolong masyarakat untuk tidak tertipu atas hoax. Tolong laporkan saja dan konfirmasi,” kata Ghufron.

Untuk masyarakat yang menerima pesan mendapatkan hadiah atau bantuan dari BPJS Kesehatan, Ghufron mengimbau untuk menghubungi call center 165, layanan Pandawa di 08118165165, atau melalui media sosial BPJS Kesehatan.

“Jadi jangan langsung orang bilang begini, langsung begini. Karena sekarang kan ya namanya ada media sosial, orang sering menipu dan sebagainya,” kata Ghufron.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version