Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Dicegah ke Luar Negeri

0
Showing 1 of 1

Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Dicegah ke Luar Negeri

info ruang publik – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah eks Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan untuk bepergian ke luar negeri selama enam bulan.
Hal ini telah dibenarkan oleh Subkoordinator Humas Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Achmad Nur Saleh.

“Atas nama Karen A, ada masa cegahnya 8 Juni 2022 sampai dengan 8 Desember 2022,” ujar Achmad kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis, Rabu (13/7).

Achmad belum menjawab perihal status hukum Karen sebagaimana tertuang dalam surat permohonan yang disampaikan KPK kepada Ditjen Imigrasi. Pun terkait dengan kasus yang sedang diusut.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Plt. Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri untuk menanyakan seputar pencegahan dimaksud, tetapi yang bersangkutan belum memberi jawaban.

Dalam proses penyidikan yang tengah berjalan, lembaga antirasuah diketahui sedang mengusut kasus dugaan korupsi terkait pembelian liquefied natural gas(LNG) di PT Pertamina (Persero).

Sudah ada tersangka yang ditetapkan KPK dalam kasus tersebut, tetapi belum diumumkan ke publik.

KPK masih terus mengumpulkan dan memperkuat alat bukti terkait perkara ini. Satu di antaranya dengan memeriksa saksi-saksi.

Pada Kamis (30/6), tim penyidik KPK memeriksa Direktur Utama PT Pertamina periode 2014-2017 Dwi Soetjipto dan Dewan Komisaris PT Pertamina periode 2010-2013 Evita Herawati Legowo.

Saat itu, KPK mendalami proses transaksi jual-beli dalam pengadaan LNG tahun 2011-2021.

Source:

Showing 1 of 1
Exit mobile version