Gaji Profesi Ini Ternyata Paling Tinggi Se-Indonesia, Anda?

info ruang publik – Bekerja bukan hanya menjadi jembatan penunjang karir, namun juga menjadi penopang hidup melalui gaji. Umumnya, setiap pekerja menginginkan nominal gaji yang maksimal dan sepadan dengan pekerjaan mereka.

Bukan tanpa alasan, memiliki gaji besar dapat memenuhi segala kebutuhan masa kini dan menjamin kehidupan masa depan. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis pekerjaan yang tergolong memiliki gaji yang fantastis.

Merangkum dari laporan Michael Page, berikut daftar beberapa profesi di Indonesia yang tergolong memiliki gaji tertinggi.

1. C-Suite (Corporate Suite)

Gaji bulanan untuk level ini dapat berkisar dari Rp 150 juta hingga Rp 250 juta, terutama dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan, hingga Industri & Manufaktur.

2. Risk Director atau Direktur Risiko

Direktur Risiko yang memiliki pemahaman yang kuat tentang kompleksitas masalah risiko sangat dibutuhkan, khususnya di industri jasa keuangan. Hal itu karena profesi ini menanggung beban risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan. Profesional di bidang ini dapat mengharapkan gaji rata-rata Rp 180 juta per bulan.

1 2 3
Exit mobile version