Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Partai Buruh Titipkan Enam Harapannya

info ruang publik – Prabowo jadwalkan hadiri acara dukungan yang dilakukan Partai Buruh kepada pemerintahannya hari ini dengan tajuk ‘Memperingati 3 Tahun Kebangkitan Kelas Buruh’ bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 18/09/2024.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menitipkan enam harapan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya. “Kita dengarkan pidato Pak Prabowo setelah pernyataan dukungan Partai Buruh dan Buruh Indonesia terlebih dahulu,” kata Said.

“Ada enam titipan kami, diantaranya adalah agar Prabowo meninjau kembali UU cipta Kerja terkhusus cluster ketenagakerjaan. Kedua, Meminta pemerintah kedepan untuk menaikkan upah layak buruh,” lanjut Said dikutip dari, Tirto.

Ketiga, Partai Buruh meminta untuk menghapus outsourching, dan kemudian meminta reforma agraria dan kedaulatan pangan. Kelima Partai buruh juga menyampaikan agar pemerintah Prabowo melakukan pengangkatan kepada guru dan tenaga honorer menjadi PNS ataupun ASN. Terakhir Partai Buruh meminta Pendidikan Gratis hingga jenjang Universitas.

“Dukungan Partai Buruh ini adalah bentuk representasi dari kepentingan buruh dan petani, nelayan, guru, serta kelas pekerja lainnya. Tidak ada tawar menawar, ini tentang keyakinan. Setidaknya 6 harapan tadi bisa terwujud,” tutup Said.

pram

Exit mobile version