Kukuhkan Persikindo, UMKM Kabupaten Bekasi Diharapkan Mampu Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

info ruang publik – Peran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sering kali beroperasi di skala lokal, yang berarti mereka berperan besar dalam menggerakkan ekonomi daerah dalam mengembangkan potensi ekonomi di wilayah-wilayah yang belum tersentuh oleh perusahaan besar.

Mendasari hal itulah, Pengurus Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) untuk periode 2024 – 2029 dikukuhkan di Kabupaten Bekasi. Pengukuhan yang dilaksanakan di area halaman Gedung Juang 45, Mekarsari, Tambun Selatan itupun dihadiri oleh Camat Tambun Selatan, Soopian Hadi, Wakil Ketua Persikindo DPD Jawa Barat, Hj Euis, dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bekasi, Hj Retno Rayung Wulan SE, beserta perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Ali Imron, Sabtu, 14/09/2024.

Ketua DPC Kabupaten Bekasi, Frida Tareek pun mengucapkan terimakasih terhadap Pemkab Bekasi yang banyak memberi support demi kelancaran pelaksanaan acara tersebut. “Terimakasih pada Pemkab Bekasi atas dukungannya. Sesuai SK Nomor 16/SK/DPD-PERSIKINDO-JABAR/I/2024, struktur Persikindo DPC Kabupaten Bekasi berhasil dikukuhkan. Bersama UMKM Kabupaten Bekasi, kita maju bersama,” kata Frida.

“Persikindo ada di Kabupaten Bekasi demi mengusung dan mengangkat UMKM yang maju dan berkualitas. Kami butuh bimbingan Jawa Barat agar capaian ini bisa terwujud,” lanjut Frida.

Pada kesempatan yang sama, Hj Euis menjelaskan jika Persikindo sendiri sebenarnya adalah organinasi yang bergerak dibidang UMKM Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan sudah memiliki program yang berjalan agar bisa diterap oleh DPC untuk dikembangkan.

“Tujuannya menyasar pada pembinaan UMKM yang baru mulai ataupun yang sudah berjalan. Dengan pendampingan yang baik dari sisi administrasi, dan pelatihan yang mudah diserap, komunikasi dalam memajukan UMKM bisa menjadi penopang ekonomi mandiri di masyarakat,” ucapnya.

Hj Retno juga mendukung ucapan Wakil Ketua Persikindo DPD Jawa Barat itu dengan berpesan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pengukuhan ini. “Semoga pengurus baru yang sudah dikukuhkan mampu bersinergi dengan baik dan menjalankan tugasnya secara tulus demi kemajuan UMKM di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Camat tambun Selatan dalam sambutannya sangat senang dan bangga atas adanya Persikindo. “Selamat atas pengukuhannya, Harapannya ekonomi berbasis kerakyatan ini dapat berkembang maju dan kuat,” pungkasnya.

Red/pram/BA

Exit mobile version