Ikhwan Penjabat Bupati Bekasi, Saepul Islam: Jangan Mengaku-Ngaku Seolah Mereka Punya Kedudukan dan Kewenangan

info ruang publik – Klaim atas sudah terpilihnya Penjabat baru dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi sebagai Kepala Daerah sementara ramai dalam pemberitaan ke masyarakat.

Berdasarkan hasil rapat konsultasi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi beserta memperhatikan usulan fraksi-fraksi, terdapat 3 (tiga) nama yang menjadi usulan Calon Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi, yaitu: Dr H Dani Ramdan MT (Penjabat sebelumnya), Drs Dedy Supriyadi MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi), dan Laksamana TNI Dr Moh Ikhwan Syahtaria ST SE MM (Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan).

Hal ini menggelitik anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberikan tanggapannya. “Jujur saya bingung mereka mendapatkan informasi dari mana ya..”, kata Saepul Islam SH.

Disela-sela kunjungan kerjanya ke DPRD Kabupaten Bandung Barat, Saepul Islam SH menambahkan jika apa yang diberitakan tersebut tidak bisa seluruhnya dipercaya. Apalagi ini menyangkut jabatan Penjabat Bupati Bekasi yang memang kami sendiri belum dapat informasinya secara detil.

Perlu diketahui narasi berita tentang Laksamana TNI Dr Moh Ikhwan Syahtaria ST SE MM sangat gencar digaungkan bahkan sampai adanya klaim kalau yang bersangkutan adalah merupakan Penjabat Bupati Bekasi saat ini.

“Dari mana informasi mereka bang, janganlah menginformasikan data yang lom valid dengan mengaku-ngaku seolah mereka punya kedudukan dan kewenangan mendapatkan informasi dari Kemendagri tanpa bukti. Ini jadi namanya peliaran opini yang bisa dikategorikan berita hoax karena memang belum ada informasi apapun yang sampai saat ini kami bisa terima dan pertanggungjawabkan sebagai lembaga negara kepada masyarakat,” tandas Saepul.

Saepul menghimbau agar masyarakat bisa lebih bijak sampai ada pemberitahuan resmi dari pihak pemerintah, baik Kemendagri, Provinsi Jabar maupun DPRD Kabupaten Bekasi atau Pemerintah Kabupaten Bekasi. “Sabar lah..”, tutup anggota Komisi III ini dengan tertawa.

Pram/BA

Exit mobile version