Tak Kuat Menanjak, Muatan Truk Trailer Timpa Bagian Depan Minibus

info ruang publik – Truk trailer bermuatan peti kemas Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9789 BEH terguling di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Sabtu, 4 Mei 2024 siang. Satu unit minibus Daihatsu Sigra ikut terdampak akibat tertimpa badan truk.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pukul 17.50 WIB proses evakuasi truk trailer bermuatan peti kemas dan minibus Daihatsu Sigra masih berlangsung. Akses Jalan Ahmad Yani menuju pekayon ditutup total.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Suwandi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.35 WIB. Proses evakuasi diperkirakan telah berlangsung selama kurang lebih 4 jam.

Dia menjelaskan, insiden di awali saat truk trailer datang dari arah Utara Tol Bekasi Barat menuju Selatan Pekayon. Di lokasi kejadian, truk tak kuat melaju di atas jalan yang menanjak.

“Setiba di TKP jalan raya menanjak kendaraan (truk) berjalan mundur,” kata Suwandi kepada wartawan.

Kemudian, pengemudi truk membanting stir ke sebelah kiri. Hal itu menyebabkan badan truk sebelah kanan membentur pagar pembatas jalan.

Truk yang masih belum terkendali akhirnya terjatuh ke sebelah kanan menimpa minibus Daihatsu Sigra yang sedang melaju di arah yang sama.

“Sehingga (truk) muatan peti kemas roboh ke samping kanan bodi peti kemas membentur Daihatsu Sigra,” ucap Suwandi.

Minibus Daihatsu Sigra itu pun ringsek tertimpa badan truk trailer. Meski begitu, Suwandi memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden ini.

“Akibat yang di timbulkan kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak,” tutupnya.

Sumber

Exit mobile version