Gelar Lomba TPS Unik, Lurah Aren Jaya: Lima di Antaranya Khusus

info ruang publik – Kelurahan Aren Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar lomba Tempat Pemungutan Suara atau TPS unik pada hari Pemilihan Umum atau Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. Terdapat 184 TPS yang bakal berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia mengatakan total TPS di wilayahnya ada 189, tetapi lima di antaranya merupakan TPS khusus karena berlokasi di Lapas Bulak Kapal.

“Tidak kami ikut sertakan (lomba), mungkin di lapas sibuk lah kalau juga ikut disertakan,” kata Fitria kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Fitria menjelaskan tujuan adanya lomba TPS unik agar warga semangat dan berbahagia dalam mengikuti proses pemilu. Adapun bagi juara 1 lomba mendapat uang Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu.

Fitria berharap lomba TPS unik dapat membuat tingkat partisipasi warga tinggi dan tidak malas datang ke TPS.

Salah satu TPS yang dihias unik, yakni TPS 156 di wilayah RT 01, RW 018. Pantauan di lokasi, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS TPS setempat sedang sibuk mendekorasi TPS.

Ketua KPPS TPS 156, Noviana mengatakan, pihaknya menerapkan tema Valentine’s Day pada TPS tersebut. TPS dihias dengan tenda berwarna merah muda bak hajatan pernikahan.

Terdapat pula dua maskot KPU, yakni Sura dan Sulu yang dihias dengan sejumlah balon dan bunga kertas. Petugas KPPS dan warga setempat pun sudah menyiapkan TPS unik sejak seminggu terakhir.

“Ini 14 Februari pas dengan Hari Kasih Sayang, cuman ini kami fokuskan untuk bagaimana cinta tanah air, cinta terhadap negara,” ujar Noviana.

Sumber

Exit mobile version