KADIN Gelar Bazaar UMKM, Ken Arca: Saya Yakin Bisa Menjadi Magnet dan Sanggup Menciptakan Atmosfer Tersendiri

info ruang publik – Seminar kebangsaan dengan bazaar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) adalah inisiatif yang sangat baik untuk mempromosikan pertumbuhan dan perkembangan bisnis kecil dan menengah di suatu daerah. Seminar dan bazaar dapat menjadi platform untuk edukasi, networking, serta promosi produk dan jasa UMKM kepada masyarakat luas.

Tidak tertinggal pula inisiatif dari seminar kebangsaan dengan bazaar UMKM serta penanaman 5.000 pohon juga digelar oleh Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bekasi (KADIN) yang bertempat di Pasar Bersih Kobak Lompong, Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, 24 s/d 01-Januari-2023.

Ken Arca selaku Wakil Ketua Kadin mengatakan, jikalau tujuan dari seminar dan bazaar ini adalah pembelajaran langsung tentang bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap UMKM, meningkatkan penjualan produk UMKM, serta memperluas jaringan usaha.

“Tema dari relevansi acara ini adalah bagaimana kita bisa membawa secara masif tentang mengembangkan UMKM, seperti strategi pemasaran, pendanaan, inovasi produk, atau digitalisasi usaha”, ujar Ken.

Ken memaparkan bahwa semua bisa berjalan sukses bila melalui dukungan jalinan kerjasama dengan lembaga pemerintah terkait, asosiasi UMKM, koperasi, dan pihak lain yang memiliki kepentingan serupa.

“Promosi juga perlu untuk mendongkrak gerakan ini seperti media sosial, surat kabar, radio, dan lainnya. Begitu juga pendaftaran para pesertanya dipermudah, saya yakin para pelaku usaha disini akan menjadi magnet bagi para pembeli dan sanggup menciptakan atmosfer tersendiri bagi bedirinya ekonomi mandiri”, papar Ken yang juga sebagai penggiat pertanian dan kemakmuran Desa dalam sela-sela acara.

“Dengan perencanaan dan pelaksanaan yang baik, seminar kebangsaan dengan bazaar UMKM dapat menjadi platform yang efektif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di kabupaten Bekasi”, tutup Ken.

Syaka/BA

Exit mobile version