Diduga Perbaiki Pompa Air, Pria Lansia Tewas Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter

info ruang publik – Seorang warga lanjut usia (lansia) tewas tercebur sumur di rumahnya di wilayah Rage Manunggal, Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis, 23 November 2023. Mukri, usia 65 tahun, warga itu, diduga tewas karena dasar sumur terdapat gas beracun.

“Korban diketahui tercebur sumur pada Kamis petang sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dalam keterangan yang dibagikan pada Jumat, 24 November 2023.

Rizky menjelaskan kronologi berawal saat Mukri sedang memperbaiki pompa air di rumahnya dengan jaringan pipa mengarah ke dalam sumur. Diduga, korban tercebur ke sumur saat sedang memperbaiki pipa pompa tersebut.

Istri Mukri yang tiba di rumah kebingungan karena tidak menemukan keberadaan suaminya. Dibantu warga setempat, dia lalu menemukan Mukri di dalam sumur. “(Korban ditemukan) Sudah dalam keadaan meninggal dikarenakan di dalam sumur terdapat gas beracun,” ujar Rizky.

Warga setempat sudah berupaya mengevakuasi korban, tetapi tak berhasil. Sedangkan Tim SAR gabungan tiba di rumah itu pada Jumat dinihari.

“Kami mengevakuasi korban dengan teknik Hauling System menggunakan tripod dan alat mountaineering,” ujar Rizky.

Akhirnya Mukri bisa dievakuasi dari sumur sedalam 15 meter itu sekitar pukul 02.20 WIB. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sumber

Exit mobile version