Dipicu Konflik Keluarga Menjadi Penembakan di Kepala

info ruang publik – Polisi telah menangkap Felix Olivier, pelaku penembakan yang menewaskan GR, 44 tahun, di Kalibaru, Kota Bekasi, Minggu malam. Adapun peristiwa itu terjadi pada 29 Oktober 2023, sekitar pukul 19.00.

“Konflik antar keluarga di Maluku Tenggara,” kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Polisi Erna Ruswing Andari kepada wartawan di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu, 1 November 2023.

Erna menjelaskan, kasus berawal saat korban dan kelima temannya menggunakan mobil Innova dari wilayah Pondok Gede menuju rumah kontrakan pria bernama Edwin alias EU. Kedatangan korban dan teman-temannya itu untuk menyelesaikan konflik antar keluarga tersebut.

Tiba di rumah kontrakan Edwin, korban dan kelima temannya langsung berhadapan dengan Edwin yang juga sedang bersama lima temannya.

“Rombongan korban tiba di TKP dan keluar dari mobil dengan membawa senjata tajam jenis parang dan mendekati EU yang pada saat itu sudah bersama dengan lima orang teman-temannya,” ujar Erna.

Tiba-tiba, seorang rekan Edwin, yakni Felix, langsung menembak kepala korban menggunakan senjata api. Luka tembak itu menewaskan korban.

Felix kabur ke tempat persembunyiannya di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor. Pada Selasa, 31 Oktober 2023, polisi menangkap Felix di tempat persembunyiannya tersebut.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa yang bersangkutan menyembunyikan senjata apinya di kebun sekitaran tempat penangkapan,” ujar Erna.

Dalam kasus tersebut, polisi tidak menetapkan Edwin sebagai tersangka. Edwin hanya ditetapkan sebagai saksi. Adapun polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti senjata tajam, senjata api, dan proyektil.

“Jadi saksi, karena tidak ngapa-ngapain, memang korban mau cari si Edwin, tetapi yang kasus penembakan itu, tiba tiba tersangka mengeluarkan senpi itu,” ujar Erna.

Atas perbuatannya, tersangka kasus penembakan di Bekasi itu dikenakan Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

Sumber

Exit mobile version