Salurkan 15Ribu Liter Air Bersih, Polres Metro Bekasi Beri Bantuan Peduli Kemanusiaan

info ruang publik – Dampak dari peristiwa kekeringan yang dialami oleh sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi merupakan fenomena memprihatinkan dalam menggugah rasa kemanusiaan tersendiri sebagai unsur peduli terhadap sesama.

Tak luput dari perhatian Polri dalam melihat kondisi  kemanusiaan yang terjadi,  Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul, pimpin kegiatan bakti sosial pemberian pasokan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau berkepanjangan, di Desa Ridho Galih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan pendistribusian air bersih yang dilaksanakan oleh personil Humas Polres Metro Bekasi ini berlangsung di dua lokasi. Kampung Korot dan Kampung Cihanjuang, sebagai wilayah yang sangat terdampak.

“Sebanyak 15ribu liter air disalurkan di kampung Korot dan kampung Cihanjuang, yang terdampak kemarau dan kekurangan pasokan air bersih,” tutur Hotma.

Polri sebagai lembaga yang bersinggungan langsung terhadap masyarakat setiap harinya, menerapkan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat dengan peduli pada masyarakat terdampak musim kemarau yang berkepanjangan, apalagi ini terjadi di kewilayahannya.

“Kegiatan pemberian bantuan pasokan air bersih ini menjadi momen yang berarti dalam rangka memperingati HUT Humas Polri yang ke-72. Masyarakat di Desa Ridho Galih merasa senang dan berterimakasih atas bantuan pasokan air bersih ini,” Ucapnya.

“Kami berharap pendistribusian air bersih ini akan memberikan manfaat besar bagi warga Ridho Galih yang sedang mengalami dampak kekeringan air. Semoga air bersih ini dapat meringankan beban bagi warga yang sedang membutuhkan air bersih,” Pungkasnya.

Red/BA

Exit mobile version