Showing 1 of 1

Kereta Api Jarak Jauh Tabrak Mobil di Lintasan Tanpa Pintu

info ruang publik – Sebuah mobil Daihatsu Xenia tertabrak kereta api jarak jauh (KAJJ) di perlintasan tanpa palang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa malam, 8 Agustus 2023. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sopir selamat.

“Sopir sudah enggak ada (di dalam mobil) sudah lari,” kata saksi bernama Alfian, 23 tahun, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Alfian mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Saat itu kondisi arus lalu lintas di perlintasan kereta sedang macet. Kendaraan baik mobil dan motor antre perlahan melintasi perlintasan tersebut.

Pada kondisi macet itu, kemudian ada kereta api jarak jauh dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah yang hendak melintas. Warga pun sudah meneriaki sopir mobil Xenia itu untuk tidak dulu melintas. Namun, mobil tetap mencoba menyeberangi perlintasan kereta.

“Sudah diomongin, awas, pak, kereta sudah dekat. Mobilnya mati, kata dia (sopir mobil), mati sendiri,” ujar Alfian.

Mobil itu pun mati di tengah perlintasan kereta. Warga berupaya mendorong mobil tersebut, namun, tidak berhasil. Mobil pun tertabrak kereta tersebut. Adapun sopir mobil belum diketahui keberadaannya, karena langsung lari.

“Sopir mobilnya sendiri saja. Sudah diperingati, loh itu, tetapi dia nekat terobos, jalan saja udah diperingati juga,” ujar Alfian.

Pantauan di lokasi, mobil berpelat nomor B 2973 KOH itu tampak rusak parah tak berbentuk. Kerusakan hampir terlihat di seluruh bagian mobil. Tampak pula petugas kepolisian di lokasi kejadian guna mengevakuasi mobil.

Sumber

Showing 1 of 1
Exit mobile version