Showing 1 of 2

Dukung Prabowo dalam Pilpres 2024, Ketum Berkarya Yakin Berbuah Manis

info ruang publik – Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono menyatakan pihaknya bakal mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Muchdi yakin dukungan ini akan berbuah manis meski Berkarya tidak masuk di parlemen.

“Saya sudah mendapatkan mandat dari Partai Berkarya untuk menentukan siapa capres yang akan didukung dalam Pilpres 2024. Dengan perolehan suara 2,09 persen pada Pemilu 2019 atau sekitar 3 jutaan pemilih, saya yakin dukungan Berkarya ini akan sangat berarti,” kata Muchdi dikutip dari Antara, Sabtu 23 Juli 2023.

Muchdi berujar dirinya sudah mengenal lama Prabowo, apalagi keduanya merupakan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

“Saya cukup dekat dengan Prabowo. Saya kenal sejak tahun 1976, dulu sama-sama di Kopassus saat operasi Timor Timur,” tuturnya.

Muchdi melanjutkan, persahabatannya dengan Prabowo terus berlanjut. Pada tahun 1986 keduanya sama-sama mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad).

“Setelah itu saya ditugaskan di Papua, sedangkan Pak Prabowo tetap bertugas di Kopassus,” urainya.

Setelah purnatugas dari TNI, Muchdi bersama Prabowo mendirikan Partai Gerindra dan pernah menjadi wakil ketua umum di partai tersebut.

Showing 1 of 2
Exit mobile version