Showing 1 of 2

Pemkab Bekasi Segera Hadirkan Bus Feeder yang Terintegrasi LRT

info ruang publik – Pemerintah Kabupaten Bekasi segera menghadirkan layanan angkutan pengumpan atau bus feeder yang terintegrasi dengan Light Rail Transit atau LRT Jabodebek. Bus feeder itu nantinya bisa digunakan warga dari atau ke Stasiun LRT Jatimulya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan LRT akan segera beroperasi dan di wilayah Kabupaten Bekasi hanya sampai di perbatasan kota dan kabupaten.

“Dari situ mungkin akan kita siapkan feeder nya untuk ke Cikarang, Cibitung, Tambun dan sebagainya, jadinya sambung-menyambung ke angkutan berikutnya ke wilayah-wilayah yang lain,” kata Dani dalam keterangannya, Jumat, 21 Juli 2023.

Bus feeder itu disediakan untuk mendukung kemudahan mobilitas masyarakat. Pengadaan bus feeder itu mempermudah masyarakat agar dapat menikmati sarana transportasi umum yang sudah terintegrasi.

Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menyediakan bus feeder agar terintegrasi dengan Stasiun Kereta Cepat yang terletak di wilayah Kabupaten Bekasi. Adapun salah satu Stasiun Kereta Cepat di Kabupaten Bekasi terletak di area Deltamas.

“Jadi, kereta cepat ini cakupannya bisa ke wilayah-wilayah kecamatan lainnya. Nah, tantangannya adalah menyiapkan feeder-feeder pada LRT yang akan beroperasi tahun ini,” ujar Dani.

Bus Feeder LRT Jabodebek Diuji Coba Agustus 2023

Adapun operasional bus feeder yang terintegrasi dengan LRT Jabodebek itu bakal diuji coba pada Agustus 2023. Dani berharap bus feeder itu bisa beroperasi secara penuh pada akhir 2023 mendatang.

Showing 1 of 2
Exit mobile version