Showing 2 of 2

Dani pun berharap masyarakat dapat beralih ke sarana transportasi umum demi mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang memicu terjadinya kemacetan.

“Nah, kalau angkutan pribadinya bisa berpindah ke transportasi publik, tentu akan mengurangi beban lalu lintas dan saya yakin masyarakat Kabupaten Bekasi sudah siap untuk perilaku dan budaya baru ini nantinya,” ujar Dani.

LRT Jabodebek tengah dalam masa uji coba tahap pertama mulai 12 Juli sampai 26 Juli 2023. Pada tahap ini, yang dapat mengikuti uji coba, yakni pihak kementerian atau lembaga, jurnalis, dan komunitas. Uji coba LRT Jabodebek sempat dihentikan sementara pada 17-20 Juli 2023 karena ada penyempurnaan sistem software.

Namun pengelola LRT Jabodebek kembali menunda uji coba terbatas karena ada upgrade sistem Automatic Train Supervisory (ATS) hingga 25 Juli 2023. Uji coba operasional terbatas dengan menyertakan penumpang undangan akan dilanjutkan hingga 28 Juli 2023.

Adapun uji coba tahap pertama ada 22 perjalanan kereta per hari. Sementara, uji coba tahap kedua ada 434 perjalanan kereta perhari, enam perjalanan di antaranya untuk mengangkut penumpang yang telah mendaftar.

Sementara itu, nantinya LRT Jabodebek akan beroperasi sebanyak 560 perjalanan dalam sehari pada hari kerja dengan headway atau waktu tunggu kedatangan kereta rata-rata 3-6 menit.

Sumber

Showing 2 of 2
Exit mobile version