Showing 5 of 5

Guarani Paraguay Walaupun memiliki bendungan tunggal yang menghasilkan sebagian besar listrik yang digunakan negara tersebut, kepemimpinan negara dalam pembangkit listrik tenaga air belum menghasilkan kekuatan ekonomi.

Paraguay menghadapi inflasi yang tinggi, yang mendekati 10 persen pada 2022. Negara tersebut juga menghadapi pencucian uang yang membuat mata uang menjadi melemah.

IMF pada April 2023 mengatakan bahwa prospek ekonomi jangka menengah di Paraguay tetap menguntungkan. Namun, ada risiko prospek global yang memburuk dan peristiwa cuaca ekstrem.

10. Shilling Uganda (UGX)

Konversi: 1 shilling = US$0,000267 / US$1 = 3.741 shilling

Uganda Mata uang Uganda dihadapi dengan pertumbuhan ekonomi yang tidak stabil, utang yang besar, kerusuhan politik dan banyaknya pengungsi dari dekat Sudan sehingga menambah ketegangan.

CIA mengatakan bahwa Uganda menghadapi banyak tantangan yang dapat mempengaruhi stabilitas di masa depan. Hal tersebut meliputi ledakan pertumbuhan populasi, kendala listrik dan infrastruktur, korupsi, institusi demokrasi yang terbelakang, dan defisit hak asasi manusia.

Sumber

Showing 5 of 5
Exit mobile version