Showing 1 of 7

Pilpres 2024, Endorsment Jokowi dan Naiknya Elektabilitas Prabowo

info ruang publik – Survei teranyar Indikator Politik menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto mengungguli dua rivalnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam bursa bakal calon presiden 2024. Menteri Pertahanan itu unggul dengan angka keterpilihan 38 persen, disusul Ganjar (34,2 persen) dan Anies (18,9 persen).

Partai Gerindra pun mengakui faktor kedekatan Prabowo dengan Presiden Jokowi menjadi salah satu faktor utamanya. Sebab, Prabowo merupakan rival Jokowi pada perhelatan Pilpres 2014 dan 2019. Prabowo bahkan tak malu menjadi “pembantu” Jokowi dengan bergabung di Kabinet Indonesia Maju.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, sikap Prabowo itu disenangi masyarakat. Namun, terkesan di-endorsment maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Kedekatan dengan Jokowi dinilai membawa keuntungan bagi Prabowo.

“Ketika kemudian keduanya terkesan menyatu, itu juga disukai, ini nggak bisa dianggap enteng dan kami nilai itu sebagai faktor yang juga sangat signifikan dari kesukaan orang terhadap Prabowo,” kata Muzani di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Di sisi lain, Muzani tak sepakat terkait anggapan Prabowo akan maju ketiga kalinya di pilpres mendatang hanya karena dukungan Jokowi.

Showing 1 of 7
Exit mobile version