Praktik Poliandri dan Hidup Rukun

info ruang publik – Memiliki dua istri mungkin adalah hal yang cukup sering terjadi di Indonesia, meskipun masih sering banyak yang menentang, namun apa jadinya jika seorang istri memiliki dua suami, tentu hal tersebut adalah hal yang sangat tidak wajar.

Dilansir dari kanal youtube Ki Bungsu Kawangi, pada (28/5/2023), ada seorang wanita bernama Siti yang memiliki dua orang suami serta tinggal satu atap dan keduanya pun hidup rukun, berbeda kamar.

“Pisah atuh kamar mah, jadi ya bergiliran setiap malem bergiliran, yang satu udah tidur yang satu belum, gitu,” tutur Siti.

Siti memiliki dua suami bernama Somad dan Abdul, keduanya mengaku bila mereka bekerja sama atau bersama-sama menafkahi Siti sebagai suami-suaminya.

“Dalam bab nafkah, ya kita bareng-bareng, bikin perusahaan bareng-bareng kayak warung-warung kecil-kecilan,” kata salah seorang suami Siti yang bernama Abdul.

Karena praktek poliandri yang mereka lakukan, Siti, Somad dan Abdul mengaku sering mendapat omongan-omongan penolakan dari warga.

“Kita hanya memaksakan diri saja, warga tetap menolak sampai sekarang juga, Karena kata warga, nama kampung kita tercemar gara-gara saya. Kok tercemar, kan saya nggak ngelakuin apa-apa. Ya, karena punya suami dua,” ungkap Somad

Sampai hari ini, ketiganya masih hidup satu atap dan rukun, walaupun sering mendapat penolakan dari warga atau menyalahi aturan agama.

Exit mobile version