Pemkab Bekasi Prioritaskan Tambahan Anggaran untuk Jalan Rusak

info ruang publik – Solusi untuk jalan rusak yang ada di Kabupaten Bekasi ialah memprioritaskan penambahan anggaran infrastruktur di APBD 2024. Hal itu yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi setelah meninjau kondisi jalan rusak.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Pemkab bakal menyusun anggaran untuk menambah alokasi pembangunan. Selain pada APBD perubahan 2023, penambahan juga akan disusun untuk APBD 2024.

“Dalam waktu dekat kami menyusun KUAPPAS baik APBD perubahan maupun anggaran 2024. Bila dibutuhkan dan disepakati bersama dengan legislatif mungkin yang sudah ada di RKPD hasil evaluasi gubernur mungkin kita re-orientasi atau refocusing ke pembangunan lebih prioritas,” ujar Dedy.

Ia menambahkan bahwa berdasarkan hasil tinjauan lapangan bersama anggota dewan ada delapan titik Kecamatan Serangbaru, Bojongmangu, Cibitung, serta Cikarang Barat, masih banyak ditemukan ruas-ruas jalan yang rusak.

“Kalau dikeroyok bersama DPRD saya rasa perbaikan ruas jalan rusak ini bakal cepat terealisasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan alokasi perbaikan jalan pada APBD 2023 mencapai Rp300 miliar dan sudah mulai direalisasikan untuk pembangunan.

“Idealnya itu ada penambahan anggaran 30 persen dari APBD ini. Jumlah itu sudah cukup baik untuk di anggaran perubahan nanti. Kemudian di 2024 juga perlu penambahan agar pembangunan bisa jauh lebih maksimal lagi,” katanya.

1 2
Exit mobile version