Tingkatkan PAD, Kabupaten Bekasi akan Kembangkan Konsep Wisata Industri

info ruang publik – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mengembangkan konsep wisata industri untuk menggerakan ekonomi masyarakat setempat sekaligus menambah Pendapatan Asli Daerah atau PAD. Konsep wisata itu kini sedang dimatangkan dan segera diluncurkan.

Seperti apa gambarannya?

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna mengatakan konsep wisata ini akan melibatkan banyak pihak, diantaranya beberapa perusahaan yang menyatakan siap bekerja sama untuk mengembangkan wisata industri ini. Pihaknya juga berkomunikasi dengan stakeholder lain untuk memaksimalkan peran masing-masing.

“Misal persiapan dari pihak hotel, akomodasi travel serta pabriknya, ke depan seperti apa. Karena itu kita matangkan agar maksimal ketika diluncurkan,” kata Iyan, Kamis, 18 Mei 2023.

Iyan mengatakan pihaknya juga tengah menyiapkan konten dalam sebuah aplikasi berwujud katalog promosi wisata industri untuk memudahkan calon pengunjung mengakses destinasi wisata yang diinginkan.

“Semua persiapan kita matangkan agar saat diluncurkan bisa berjalan lancar,” kata dia.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Bramantio Soewarno mengatakan sejauh ini koordinasi bersama pihak terkait berjalan baik.

1 2
Exit mobile version