Peran Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi

Iin Farihin, politisi Partai Bulan Bintang sekaligus anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi

info ruang publik – Telah lama disadari bahwa informasi dan komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, termasuk dalam menentukan berhasil tidaknya pembangunan.

Pembangunan informasi dan komunikasi tidak hanya berkaitan dengan bagaimana pembangunan dilaksanakan, tetapi lebih dari itu, berhubungan dengan pembentukan persepsi masyarakat agar mendukung dan berpartisipasi aktif terhadap pembangunan.

Masyarakat yang terbentuk sebagai akibat revolusi komunikasi disebut dengan berbagai istilah, antara lain disebut masyarakat pasca-industrial atau post industrial, yang pada intinya merupakan pengakuan terhadap pentingnya peranan teknologi informasi dan komunikasi dalam membentuk masa depan.

Informasi yang sedemikian beragam, dan dapat membawa dampak sangat penting, sehingga sebagian besar masyarakat berusaha untuk memperoleh informasi sesegera mungkin agar dapat mengambil sikap terhadap informasi yang ada demi melindungi kepentingannya. Informasi yang bermanfaat tentu informasi yang bernilai, tidak hanya benar dan lengkap, tetapi juga diterima pada saat yang tepat.

Media online

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, timbul berbagai masalah, salah satunya adalah penyalahgunaan informasi untuk kepentingan tertentu dengan menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

1 2 3
Exit mobile version