Perkara Jalan Rusak di Lampung, KPK Buka Peluang untuk Mengusutnya

info ruang publik – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk mengusut pengerjaan proyek di Provinsi Lampung, khususnya terkait kondisi jalan rusak yang tengah menjadi sorotan publik.

“Sangat mungkin akan dilakukan penyelidikan,” kata wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam keterangannya dikutip Selasa, 9 Mei 2023.

Ia mengatakan isu tersebut terlebih dahulu akan dibicarakan dengan pimpinan KPK dan memutuskan apakah akan diselidiki atau tidak.

“Tentunya akan sampaikan pada pimpinan untuk dirapatkan atau didiskusikan dan selanjutnya disikapi agar dilakukan penyelidikan mana kala itu terindikasi sebagai sesuatu tindak pidana korupsi,” jelas dia.

Diketahui, jalan di Provinsi Lampung menjadi sorotan setelah dikritik pemuda bernama Bima Yudho lewat video di TikTok. Presiden Jokowi akhirnya melakukan kunjungan langsung ke Lampung pada Jumat, 5 Mei 2023, guna mengecek kondisi jalan di provinsi tersebut.

“Saya ingin memastikan, saya mau melihat betul apa yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar,” ucap Presiden Jokowi, Kamis (4/5/2023).

1 2
Exit mobile version