Rusaknya Ratusan Titik Jalan di Bekasi, Pemkab Tambah Alokasi Anggaran dari APBD Jabar

info ruang publik – Ratusan titik jalan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami kerusakan. Demi bisa memperbaiki jalan rusak, pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana menambah alokasi anggaran tambahan dari bantuan APBN tahun 2023 dan APBD Provinsi Jawa Barat untuk 2024.

Ada 143 titik se-Kabupaten Bekasi yang diketahui memiliki kerusakan. Menurut Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan untuk tahun ini sudah ada Rp85 miliar yang akan perbaiki dua ruas jalan.

“Kalau sumber anggaran, kemarin kan kita sudah bertemu DPR RI, sudah ada kesiapan sekitar Rp85 miliar untuk dua ruas jalan akan diturunkan tahun ini, sekarang kita bahas teknisnya dari bantuan APBN. Kemudian APBD Provinsi juga ada, tapi memang kemungkinan di tahun 2024,” terang Dani Ramdan.

“Di daerah CBL, Gabus, dan Cibarusah, memang masih sedang dalam pembicaraan, tetapi sudah semakin mengerucut bisa dilakukan,” tambahnya.

Menurut Dani, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak dikarenakan anggaran dua tahun lalu di-refocusing untuk penanganan Covid-19. Selain itu kerusakan jalan terjadi karena banyak kendaraan yang melintasi ruas jalan di Kabupaten Bekasi bertonase tinggi.

1 2
Exit mobile version