Sikap PPP Dukung Ganjar dan Golkar ke Airlangga, PAN Masih Malu-Malu

info ruang publik – PPP menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024. Keputusan mendukung Ganjar ini disampaikan langsung Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pada Rabu (26/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap Bismillah, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Mardiono.

Langkah PPP itu mendapat respons dari anggota Koalisi Indonesia Bersatu lainnya, Golkar dan PAN. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah mendapatkan penjelasan dari Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono terkait dukungan kepada Ganjar pada pertemuan di kediaman Airlangga, Kamis (27/4) malam.

KIB justru mengapresiasi mekanisme internal PPP. Airlangga menegaskan, KIB tetap solid dan membantah akan bubar.

“Pertemuan silaturahmi malam ini tentu kami mendapatkan penjelasan dari Ketua Umum PPP terkait dengan hasil Rapimnas dan tentunya kami mengapresiasi mekanisme yang ada di PPP dan masing-masing partai. Walaupun kita tadi semua KIB pada malam hari ini terlibat kita solid, guyub dan rukun,” tegas Airlangga usai pertemuan tiga ketua umum KIB.

Masalah Etis

Namun, Ketua DPP Golkar, Lamhot Sinaga mengingatkan PPP bahwa ada etika politik yang harus dipegang. Ketika PPP sudah berkoalisi dengan KIB malah mendeklarasikan capres sendiri.

1 2 3 4
Exit mobile version