Dampak Deklarasi Ganjar Capres 2024 ke Peta Koalisi Parpol

info ruang publik – “Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).”

Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (21/4/2023) lalu membawa pengaruh besar pada peta politik Indonesia jelang Pemilu 2024 mendatang.

Nama Ganjar akhirnya resmi ditetapkan sebagai bacapres oleh PDIP setelah berkali-kali tercatat dalam tiga nama teratas sebagai kandidat capres terkuat dari berbagai hasil survei. Nama Ganjar bersaing bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Selain nama capres, Mega langsung menentukan Puan Maharani sebagai Ketua Tim Pemenangan PDIP sementara Prananda Prabowo sebagai Kepala Tim Monitoring Politik Nasional dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu.

Presiden Jokowi, yang juga kader PDIP dan kini juga sebagai petugas partai pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu, sempat berkomentar soal nama-nama cawapres Ganjar.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Exit mobile version