Lagi, Pencurian Motor Saat Ramadhan Ditangkap di Cikarang selatan

info ruang publik – Polisi menangkap empat pria yang kepergok hendak melakukan pencurian motor di sebuah rumah kontrakan, Kampung Tegal Gede Kosambi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa, (11/04). Satu pencuri motor itu dikejar dan ditangkap warga setempat.

“Pelaku diteriaki sama warga,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo, Rabu, 12 April 2023.

Kukuh menjelaskan peristiwa upaya pencurian sepeda motor itu terjadi Selasa siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang hendak mandi mendengar suara berisik di luar rumah kontrakannya.

Korban pun mengecek keluar rumah dan melihat seseorang sedang berusaha mencuri sepeda motornya. Korban lantas berteriak sambil mengejar para pelaku.

Teriakan korban terdengar oleh warga setempat yang langsung ikut mengejar para motor itu. Satu motor tertangkap oleh warga.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa pencuri motor berinisial R ke Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Hasil interogasi R, polisi mendapat informasi tempat persembunyian pelaku lainnya.

“Kemudian tim melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku lainnya di wilayah Cikarang Pusat,” ujar Kukuh.

Kepada polisi, para pelaku mengaku sudah empat kali melakukan pencurian motor di wilayah Kabupaten Bekasi selama Ramadan. Motor hasil curian dijual pelaku dengan harga sekitar Rp 2 juta per unitnya. Kini para pelaku telah ditahan di Polsek Cikarang Selatan.

Exit mobile version