Cegat 13 Roket Himars, Rusia Tembak Jatuh Jet Tempur Ukraina

info ruang publik – Pertempuran antara Rusia dan Ukraina masih terus berlangsung di tengah kekhawatiran meluasnya konflik antara dua negara Slavik tersebut. Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa serangan-serangan mereka berhasil memukul dan merugikan pihak Ukraina.

Serangan di arah Kupyansk, misalnya, diklaim telah menewaskan hingga 40 prajurit Ukraina, 2 kendaraan tempur lapis baja dan 2 truk pickup. Di arah Krasno-Limansky, lebih dari 80 prajurit Ukraina tewas serta sebuah kendaraan tempur lapis baja, dua kendaraan dan howitzer D-30 dihancurkan. Sementara itu, serangan Rusia dari arah Donetsk menghancurkan dua pengangkut personel lapis baja, satu tank, 4 kendaraan tempur lapis baja, 2 kendaraan dan howitzer D-30.

“Kerugian tenaga musuh per hari ke arah ini berjumlah lebih dari 410 prajurit dan tentara bayaran Ukraina,” tulis laporan Kemhan Rusia, Kamis (6/4/2023).

Di arah Donetsk Selatan dan Zaporozhye, serangan udara dan tembakan artileri Rusia menewaskan 30 prajurit Ukraina serta menghancurkan satu mobil lapis baja, dua truk, serta dua gudang amunisi unit Angkatan Bersenjata Ukraina.

“Di arah Kherson, hingga 20 prajurit Ukraina, dua kendaraan dan howitzer self-propelled Akatsiya hancur selama serangan.”

1 2
Exit mobile version