“Ruang kelas baru bagi 51 ruang sekolah dasar dengan pagu anggaran Rp18,4 miliar dan 28 ruang baru SMP senilai Rp12,6 miliar juga sudah ditambahkan,” katanya.

Pemkab juga akan melakukan pembangunan sarana, prasarana, dan utilitas sekolah termasuk penataan halaman berikut pemagaran di total 23 titik sekolah dasar dengan pagu Rp7,36 miliar serta 34 titik SMP senilai Rp9,6 miliar.

“Program ini untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Ada pula pengerjaan rehabilitasi sekolah kategori rusak sedang hingga berat dengan alokasi 171 ruang sekolah dasar dengan pagu anggaran Rp73,34 miliar serta 86 ruangan sekolah menengah pertama senilai Rp37,8 miliar. Saya optimistis progres pembangunan khususnya sekolah di Kabupaten Bekasi bisa lebih cepat dengan hasil memuaskan,” paparnya.

Benny mengklaim agar kualitas sesuai spesifikasi serta ketepatan waktu demi efisiensi, ia  sudah melakukan sosialisasi kepada pihak ketiga sebelum memulai pengerjaan agar seluruh pembangunan tersebut dikerjakan sesuai seperti yang diharapkan.

“Berbagai percepatan yang dilakukan itu agar manfaatnya bisa segera dirasakan siswa. Belajar menjadi nyaman serta mampu memberi manfaat optimal bagi masyarakat melalui pembangunan,” tutupnya.

1 2
Exit mobile version