Rumah Berusia 205 Tahun Menjadi Rumah Termahal di Dunia dengan Harga Rp4,5 Triliun

info ruang publik – Mega-mansion berusia 205 tahun di London’s Regent’s Park telah dinobatkan sebagai rumah termahal di Inggris Raya dan dunia.

Kediaman di tepi danau yang dijuluki Holme itu dapat menjadi milik Anda dengan harga £250 juta ($298,5 juta) atau setara dengan Rp4,5 triliun.

Sebelumnya, properti dengan harga tertinggi yang masuk ke pasar di Inggris adalah properti Knightsbridge yang dikenal sebagai 2-8a Rutland Gate, yang terdaftar seharga $221 juta pada Oktober 2022. dan dijual dengan harga $232 juta pada tahun 2020.

Sementara itu, penthouse senilai $250 juta di atas Central Power Tower mengklaim sebagai tempat tinggal di gedung yang termahal di planet ini.

Rumah perkebunan dua lantai ini berasal dari abad ke-19 ketika dibangun oleh arsitek Inggris James Burton dan dirancang oleh putranya, Decimus Burton, pada tahun 1818.

Perkebunan besar itu, terletak di atas empat hektar dan terdiri dari 40 kamar tidur. Dan yang mengesankan, rumah ini juga memiliki delapan garasi, lapangan tenis, perpustakaan, sauna, dan ruang makan besar.

1 2
Exit mobile version