3 Orang Meninggal Dunia Terdampak Banjir di Kabupaten Bekasi

info ruang publik – Sebanyak 101.568 warga di Kabupaten Bekasi, terdampak banjir. Bencana itu juga menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Muchlis, mengatakan banjir masih menyebar di 16 desa yang ada di 19 kecamatan di wilayah setempat.

“Warga 101.568 warga terdampak dan ada 4.112 warga mengungsi. Titik banjir sampai dengan pukul 17.00 WIB ada 162 titik,” kata Muchlis, Rabu, 1 Maret 2023.

Selain banjir, Kabupaten Bekasi juga dilanda angin puting beliung sebanyak sembilan kali. Sedangkan longsor terjadi tiga kali.

“Titik longsor ada di wilayah Serang Baru, Cikarang Selatan, dan Cibitung. Lalu untuk puting beliung ada tujuh titik di Kecamatan Cikarang Utara, satu di Tambun Utara dan satu di Kecamatan Pabayuran,” jelas dia.

Saat ini terdapat sebanyak 11 titik pengungsian. Kemudian, ada dua dapur umum dari Dinas Sosial dan sembilan dapur umur dari Baznas. Untuk tim medis pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

1 2
Exit mobile version