Gandeng BKMM, Irpan Haeroni Paparkan Resesnya dengan Gamblang

0
Showing 1 of 1

Gandeng BKMM, Irpan Haeroni Paparkan Resesnya dengan Gamblang

info ruang publik – Serapan aspirasi masyarakat pada acara reses berlangsung ramai dengan pemaparan literasi publik tentang fungsi dan tugas Wakil Rakyat, baik DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, bahkan DRP RI.

Acara yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra, (Irpan Haeroni. red) terlaksana di Kp Bancong Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/02/2023).

“Tidak sedikit dari mereka yang kurang memahami tupoksinya anggota DPRD, Reses ini saya jadikan juga sebagai momen menyampaikan literasi tentang tatanan negara yang ada di Pemerintahan kita,” jelasnya.

Aspirasi yang terfokus pada sektor pendidikan di Kabupaten Bekasi inipun menjadi ajang peminatan para ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM).

“Kami mengeluhkan tentang biaya pendidikan yang tidak semestinya, alias dugaan pungli (pungutan liar) di tingkatan sekolah-sekolah pak,” ucap salah seorang ibu yang hadir.

Paparan berkelanjutan perihal pendidikan inipun menjadi hal yang serius untuk dijadikan evaluasi dan pelurusan dari makna pendidikan itu sendiri, agar pendidikan tidak melenceng dari peran dan fungsinya. Mengingat jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama adalah kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten, dan jenjang Sekolah Menengah Atas dalam ranah Provinsi.

“Saya selalu menghimbau agar sekolah-sekolah tersebut mau dan patuh serta tunduk dalam regulasi dari yang sudah dikeluarkan oleh para Kepala Daerah,” ujar Irpan.

Irpan memaparkan, lingkup Komite Sekolah dan dewan Pengawas Pendidikan haruslah di aktifkan secara baik dalam memberi ruang literasi publik kepada sekolah dan masyarakat, karena kalau sampai mereka bersekongkol dengan pihak sekolah dalam membebani orang tua murid, dunia pendidikan akan kacau selamanya.

“Saran saya kedepan, agar para anggota Komisi yang membidangi pendidikan, baik di Kabupaten maupun Provinsi, untuk bisa lebih aktif melakukan pengawasan demi meninggikan fungsi mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup Irpan Haeroni.

Syaka || BA

Showing 1 of 1
Exit mobile version